5 Cara Menolak Panggilan Kerja yang Baik dan Benar - JOBDESK CHAMBERS
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menolak Panggilan Kerja yang Baik dan Benar

5 Cara Menolak Panggilan Kerja yang Baik dan Benar


Anda mendapatkan beberapa panggilan kerja sekaligus? Kesulitan untuk memilih mana pekerjaan terbaik? Atau mungkin sudah memiliki pekerjaan dan ingin fokus di dalamnya? Terkadang kondisi ini mengharuskan kita semua untuk menolak panggilan kerja yang masuk.

Tentu saja menolak panggilan kerja tidak seperti menolak ajak dari rekan. Ada langkah-langkah strategis yang harus ditempuh agar penilaian perusahaan terhadap anda tidak berkurang. Kondisi ini juga memungkinkan anda untuk meningkatkan kredibilitas sebagai seorang profesional.

5 Cara Menolak Panggilan Kerja

Menolak panggilan kerja bisa menjadi situasi yang sulit dan sensitif. Namun, jika Anda telah memutuskan untuk menolak panggilan kerja tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menolak dengan sopan dan profesional, antara lain:

1. Berterima kasih dan berikan alasan

Jika Anda sudah memutuskan untuk menolak panggilan kerja, berikan ucapan terima kasih pada pihak yang menelepon dan sampaikan alasan Anda menolak panggilan tersebut dengan jelas dan sopan. Misalnya, Anda sudah memiliki pekerjaan lain atau Anda sedang mengejar kesempatan kerja lain yang lebih cocok dengan minat dan keahlian Anda.

2. Jangan menunda-nunda

Jika Anda sudah yakin bahwa Anda tidak tertarik dengan pekerjaan tersebut, sebaiknya jangan menunda-nunda untuk memberikan jawaban. Segera beritahu pihak yang menelepon bahwa Anda tidak dapat menerima tawaran tersebut.

3. Bersikap profesional

Saat menolak panggilan kerja, pastikan Anda tetap bersikap profesional dan sopan. Jangan mengeluarkan pernyataan yang dapat merugikan perusahaan atau membuat pihak yang menelepon merasa tidak nyaman.

4. Pertimbangkan kembali

Sebelum menolak panggilan kerja, pastikan Anda sudah mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Pikirkan kembali apakah pekerjaan tersebut memang tidak cocok bagi Anda atau mungkin ada kesempatan untuk bernegosiasi tentang gaji atau lingkungan kerja.

5. Jangan lupa mengucapkan terima kasih

Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada pihak yang menelepon dan hargai waktu dan usaha mereka dalam mencari calon pekerja yang sesuai.

Menolak panggilan kerja memang tidak mudah, namun dengan bersikap sopan dan profesional, Anda dapat meninggalkan kesan yang baik pada pihak perusahaan dan meningkatkan citra diri Anda di dunia kerja.

Post a Comment for "5 Cara Menolak Panggilan Kerja yang Baik dan Benar"